Deretan Cafe Kekinian Buat Nongkrong Di Daerah Bintaro

Kamu warga Bintaro mau hang out tapi bosen kalau ke mall mulu? Bingung tempat hang out mana lagi yang kekinian dan nyaman untuk lama-lama menghabiskan waktu luang? Sekarang jangan bingung lagi! Sebenernya banyak banget loh tempat nongkrong yang kekinian dan asyik di seputaran daerah Bintaro. Gak percaya? Yuk kita simak deretan cafe kekinian buat nongkrong di daerah Bintaro!

Ya Ma Lu
Awal Juni 2018 baru-baru ini muncul cafe baru di daerah Bintaro yang dijuluki dengan  "A Hidden Gem at Jakarta" sebenernya ini letaknya antara daerah Jakarta dan Tangerang Selatan cuman lebih tepatnya masih masuk wilayah Jakarta. Cafe ini unik banget beda dengan cafe-cafe yang banyak kita ketahui sebelumnya, kali ini tempatnya lebih ramah
dengan alam dengan halaman hijaunya yang luas dan cafe mereka yang berbentuk seperti rumah kaca yang transparant sehingga menimbulkan kesan hangat bila matahari menyinari tempat itu.
Yamalu
Photo Source:@jktdelicacy
Kenapa bisa dijuluki "A Hidden Gem at Jakarta"? Karena tempatnya memang bener-bener gak keliatan seperti coffee shop pada umumnya, tapi terlihat seperti rumah warga Bintaro biasa dengan pintu yang gak begitu besar terkesan sebagai rumah biasa saja bukan cafe. Berkonsep outdoor dan indoor rasanya sama-sama pewe, biasanya outdoor ditempatin untuk pengunjung yang ingin merokok dan indoor lebih ramah untuk pengunjung anak-anak maupun non-perokok.

Yamalu1
Photo Source:@jktdelicacy
Menu yang disajikan pada cafe ini bukan hanya kopi aja tapi ada juga minuman non-coffee, main course, dan juga side dish. Untuk range harga pada tempat ini masih affordable di kantong apalagi bagi anak-anak muda yang masih sekolah, kuliah dan pekerja sekalipun. Pokoknya Ya Ma Lu pewe banget deh buat dijadiin tempat nongkrong sama temen-temen, keluarga, dan orang terkasih sekalipun.
Location      : Jl. Deplu Raya No.16, Bintaro, Jakarta 
Opening Hours : - Monday : Closed
                - Tuesday to Thursday : 09:00 - 20:00
                - Friday to Sunday : 09:00 - 21:00
Average Cost  : Rp180.000 for two people 
RSVP          : 0821-1212-8692


Kopi Manyar 
Kali ini udah gak asing lagi bagi warga bintaro dan sekitarnya, berlokasi di dalam komplek tepatnya di Bintaro Sektor 2 cafe ini memilki konsep yang unik abis. Gimana gak unik cafe ini aja dimilki oleh empat orang arsitek diantaranya ada sepasang suami istri Isandra Matin dan Audite Matin, Fandy Gunawan, dan Angie Miranti. Tak heran kalau suasana tempat ngopi ini cukup unik karena suasananya seperti berada di sebuah galeri. Lagi-lagi bukan hanya Ya Ma Lu aja yang tak terlihat seperti cafe, tapi kopi manyar pun juga kelihatannya hanya seperti rumah biasa saja tapi kalau sudah masuk ternyata design interior di dalamnya sangat mengagumkan banget.
Kopimanyar
Photo Source:lakeybanget.com
Tempat ngopi ini memilki interior yang kekinian banget dengan warna putih dan unsur kayu yang mendominasi pada tempat ini cocok banget buat anak muda untuk foto-foto yang instagramable. Cafe ini memilki ruang outdoor untuk pengunjung yang ingin merokok dan indoor untuk pengunjung non-perokok ada juga ruang pameran galeri yang setiap waktunya berubah-ubah koleksi pamerannya. Memilki konsep self-service dimana jika pesanan sudah jadi pengunjung mengambilnya sendiri dan jika sudah habis pengunjung juga menaruhnya di tempat yang telah disediakan.
Kopimanyar1
Photo Source:anakjajan.com
Menu yang disajikan oleh Kopi Manyar ini bukan hanya sebatas minuman kopi aja tapi ada juga minuman non-coffee, main course, dan juga side dish. Untuk range harga masih cukup ramah dikantong sebanding dengan kualitas menu yang disajikan dan suasana yang diberikan oleh cafe ini. Overall, Kopi Manyar adalah tempat nongkrong terbaik bagi pencinta kopi dan seni untuk menghabiskan waktu. 
Location      : Jl. Bintaro Raya Tengah No. 14, Bintaro, Jakarta 
Opening Hours : - Monday : Closed
                - Tuesday to Sunday : 08.00 - 20.00 
Average Cost  : Rp80.000 for two people 
RSVP          : (+6221) 7353932


Pigeonhole Coffee
Tempat nongkrong yang strategis terletak tepat di pinggir jalan raya dan bersebelahan dengan taman bermain Main Main, Pigeonhole Coffee memilki seating area yang cukup banyak dan tentunya juga terasa homey. Pada cafe ini juga banyak spot-spot foto yang instagramable cocok banget buat anak milenial jaman sekarang.
Pigeon
Photo Source:lakeybanget.com
Suasana ruangan pada Pigeonhole Coffee banyak didominasi warna putih dengan perabotan dengan warna-warna yan natural seperti coklat muda yang membuat suasana ruangan terkesan hangat. Ada pula cermin bulat yang terpajang pada didinding putihnya yang membuat ruangan terkesan roomy dan cantik. Pigeonhole Coffee juga menyediakan area outdoor sebagai area merokok dan indoor untuk area non-perokok. Barista pada cafe ini pun sangat friendly dalam melayani setiap pengunjungnya membuat pengunjung merasa senang dan nyaman sehingga dapat membuat pengunjung untuk berkunjung berkali-kali. 
Pigeon1
Photo Source:lakeybanget.com
Menu yang disajikan pada tempat ini bukan hanya minuman kopi aja tapi ada juga minuman non-coffee, main course, dan juga side dish yang sangat beragam. Soal harga cafe ini sangat ramah dikantong mengingat pelayanan dan suasana cafe yang juara jadi gak akan merasa rugi deh untuk nongkrong di cafe ini sering-sering.
Location      : Jl. Merpati II No. 20, Bintaro Sektor 1, Jakarta 
Opening Hours : - Sunday to Friday : 08:00 - 19:00 
                - Saturday : 08:00 - 20:00 
Average Cost  : Rp150.000 for two people 
RSVP          : 0858-9997-1237


Sebastian Coffee Shop 
Ngaku sebagai pencinta kopi? Berarti udah gak asing dong sama Sebastian Coffee? Ya tempat ngopi yang berkonsep semi-outdoor di Bintaro ini sangat unik dan nyaman untuk dijadikan tempat hangout bareng teman-teman. Sebastian Coffee sangat strategis dan mudah untuk dijangkau karena letaknya yang dipinggir jalan besar dengan nuansa warna hijau dangan plang yang bertuliskan “Sebastian Coffee Shop” berwarna putih dengan gambar cangkir berwarna kuning sehingga dapat langsung terlihat ketika kita mencarinya.
Sebastian
Photo Source:Google.com
Sebastian Coffee didominasi dengan warna hijau dengan perabotan dengan warna-warna kayu yang membuat suasana cafe terasa hangat dan nyaman. Hal lain yang membuat cafe ini lebih menarik adalah dinding yang terbuat dari dari sisa badan truk kontainer dengan warna hijau yang ikonik sehingga membuat cafe mudah dikenali. Area outdoor yang disediakan bagi para pengunjung yang merokok dan area indoor yang diperuntukan bagi pengunjung yang tidak merokok. Terdapat spot-spot keren juga untuk mengabadikan momen kebersamaan bareng teman-teman, keluarga, dan juga orang terkasih.
Sebastian1
Photo Source:Google.com
Menu yang disajikan Sebastian Coffee sangatlah beragam bukan hanya sebatas minuman kopi aja tapi ada juga minuman non-coffee, main course, dan juga side dish. Masalah harga yang diberikan Sebastian Coffee sangatlah aman di kantong terutama bagi anak muda yang masih sekolah maupun kuliah sekalipun. Sebastian Coffee merupakan tempat nongkrong asyik di daerah Bintaro yang sangat banyak digandrungi anak muda. 
Location      : Jl. RC Veteran No. 11A, Bintaro, Jakarta 
Opening Hours : - Friday to Saturday : 16:00 - 01:00
                - Sunday to Thursday : 08:00 - 23:00 
Average Cost  : Rp150.000 for two people 
RSVP          : (+6221) 73691525


Routine Coffee & Eatery 
Habis belanja bulanan langsung inging ngopi cantik? Bisa banget loh bagi kalian yang habis belanja di LotteMall Bintaro ada nih tempat ngopi eksis dekat LotteMall Bintaro yaitu Routine Coffee & Eatery. Berlokasi tepat dipinggir jalan besar tepatnya di Ruko Sentra Niaga Bintaro sehingga sangat mudah sekali untuk diakses karena sangat terlihat dari pinggir jalan. Cafe ini memiliki design interior yang sangat unik dan ciamik untuk dijadikan spot foto buat eksis di media sosial seperti Instagram.
Routine
Photo Source:missnomnom.com
Cafe ini memiliki konsep industrial dengan dominasi warna cokelat yang membuat suasana tempat menjadi nyaman. Kaca yang memperlihatkan pemandangan gedung tingkat dan keramaian jalan membuat cahaya leluasa masuk ke ruangan. Lampu gantung dengan warna kekuningan yang menimbulkan kesan hangat pada ruangan.
Routine1
Photo Source:missnomnom.com
Menu unggulan Routine Coffee & Eatery bukanlah hanya sebatas minuman kopi saja melainkan banyak pilihan menu lainnya, seperti minuman non-coffee, main course, dan juga side dish. Untuk range harga pada tempat ini masih affordable di kantong apalagi bagi anak-anak muda yang masih sekolah, kuliah dan pekerja sekalipun mengingat pelayanan dan kuallitas menu yang memang sebanding dengan harga yang kita bayar. 
Location      : Jl. Wahid Hasyim, Bintaro Sektor 7, Tangerang 
Opening Hours : - Monday to Thursday : 08:00 - 23:00
                - Friday to Sunday : 08:00 - 00:00 
Average Cost : Rp210.000 for two people
RSVP         : (+6221) 74870084

Comments

  1. Wahh kak makasi yaa udah recommended in tempat yg bagus!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dengan senang hati ayo kita hangout di Bintaro;)

      Delete
  2. Replies
    1. Wahh ayoayo kita ngopi cantik di cafecafe diatas:)

      Delete
  3. Terimakasih sarannya! Sangat membantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih kembali kak udah mampir ke Blog ku:)

      Delete
  4. Nice place kak, Thankyou sarannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih kembali kakak udah mampir ke blogku:)

      Delete
  5. Keren banget tempatnya, jd pengen ajak doi kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo kakk ajak doi kesini gak akan bikin kantong doi jebol

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Masker Alami Untuk Atasi ‘Jutaan’ Masalah Kulit di Wajah!

ASEAN Secretariat Resource Centre (ARC), Perpustakaan Umum Tersembunyi di Pusat Kota!

Layanan di Pusat Perpustakaan UIN Jakarta Membuat Para Pengunjung Senang!